5 Alasan Anda Perlu Luangkan Waktu untuk Sesi Bercinta yang Rutin

Bercinta tidak hanya mendatangkan kesenangan dan keintiman fisik, tetapi juga dapat memperkuat ikatan emosional dengan pasangan. Agar hubungan romantis berjalan dengan lancar, penting untuk memiliki keterikatan secara emosional dan bercinta adalah cara yang bagus untuk membangun keintiman emosional dengan si dia.

Jika setelah bekerja seharian Anda lebih memilih cepat-cepat tidur daripada bercinta, sebaiknya Anda mulai mengubah kebiasaan ini. Tahukah Anda, tidur yang Anda dapatkan setelah sesi bercinta akan jauh lebih baik, bahkan bisa membuat Anda lebih lelap. 

Frekuensi bercinta bukanlah faktor terpenting dalam kehidupan seks. Namun, bercinta secara teratur akan mendatangkan banyak manfaat untuk Anda dan pasangan. Apa saja yang akan terjadi jika Anda berhubungan seks lebih sering? Di samping membantu Anda tidur lebih nyenyak, ada juga beberapa manfaat bercinta berikut ini dan alasan mengapa Anda perlu lebih rutin berhubungan seks. 

Meningkatkan kesehatan jantung

Kalau Anda menggunakan sakit kepala dan kelelahan akibat bekerja seharian sebagai alasan untuk tidak bercinta, berhentilah melakukannya. Akan sulit bagi Anda untuk mempertahankan gairah dan energi untuk bercinta, jika Anda terus-menerus menolak berhubungan seks hanya karena sedang merasa capek. 

Dilansir dari Times of India, sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa pria yang melakukan hubungan seks lebih dari dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibandingkan dengan pria yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan. Jadi, lain kali saat Anda menolak ajakan pasangan untuk bercinta, ingatlah bahwa seks bermanfaat bagi Kesehatan jantung Anda.

Mengurangi stres

Sedang merasa stres akibat masalah pekerjaan atau persoalan keuangan? Hindari membiarkan hal itu mengurangi frekuensi bercinta. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa berhubungan seks tidak hanya meningkatkan mood, tetapi juga membantu mengurangi kemungkinan terkena depresi. 

Orang-orang yang sering beraksi di atas tempat tidur dapat menangani stres dengan lebih baik, bahkan menjadi orang yang lebih bahagia. Hal ini karena bercinta mendorong otak untuk melepaskan perasaan senang dan meningkatkan kadar hormon bahagia.

Merasa lebih baik sepanjang hari

Kabar baik, ternyata orang yang bercinta di pagi hari dapat mengatasi stres mereka dengan lebih baik juga. Berkat semua hormon bahagia yang dihasilkan setelah sesi bercinta di pagi hari, Anda dan pasangan bisa beraktivitas dengan suasana hati yang lebih gembira.

Meningkatkan kadar estrogen dan testosteron

Pada para pria, hormon testosteron membuat mereka lebih bergairah. Selain membuat pria merasa jauh lebih baik di tempat tidur, hormon ini juga membantu meningkatkan kesehatan otot dan menjaga kadar kolesterol. Sementara itu, pada para wanita, hormon estrogen akan melindungi mereka dari penyakit jantung dan juga menentukan aroma tubuh wanita.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Bercinta secara teratur ternyata membantu meningkatkan tingkat antibodi Immunoglobulin A (IgA). Jenis antibodi ini akan membuat tubuh Anda lebih kuat dalam melawan penyakit seperti pilek dan demam.

Setelah mengetahui beberapa alasan dan manfaat bercinta dengan rutin, berhubungan seks lebih sering bisa menjadi tujuan yang realistis. Pada akhirnya, jika Anda dan pasangan bahagia dengan kehidupan seks saat ini, Anda tidak perlu membatasi jadwal bercinta.

Namun, kualitas seks juga sama pentingnya dengan kuantitas bercinta. Pemilihan kondom yang tepat dapat membantu meningkatkan kenikmatan dan kualitas bercinta. Supreme Performax terbuat dari lateks alami dan memiliki tekstur yang halus. Kelebihan kondom yang berbahan lateks alami adalah lebih elastis dan bisa mengikuti bentuk kelamin pria dengan lebih pas, sehingga Anda seolah-olah tak mengenakan kondom saat bercinta. 

SHARE THIS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter