10 Tips untuk Menemukan Cinta Jika Anda Masih Single di Usia 30-an

Memasuki usia 30-an, menjadi lajang mungkin terasa lebih sulit. Berkencan di usia 30-an memang berbeda dengan berkencan di usia 20-an, karena lapangan bermainnya lebih sempit. Maksudnya, hampir semua teman sudah memiliki pasangan, jadi ada lebih banyak tekanan untuk berpasangan. 

Di usia 30-an, Anda mungkin pernah mengalami beberapa kali patah hati yang membuat Anda mengembangkan masalah kepercayaan. Selain itu, Anda juga mungkin sedang mengembangkan karier yang menghabiskan sebagian besar waktu, sehingga Anda tidak sempat memikirkan pacar. Namun, tak perlu khawatir, kami punya beberapa tips penting untuk membantu Anda menemukan cinta di usia 30-an.

  1. Perbedaan usia bukan masalah

Apakah perbedaan usia dengan pasangan itu penting? Tidak juga. Jangan terlalu cepat menolak wanita karena ia terlalu tua atau terlalu muda untuk Anda. Ketika dua orang sedang jatuh cinta dan saling mendukung, perbedaan usia menjadi tidak sepenting pertimbangan lainnya, seperti pertimbangan ketertarikan fisik dan kepribadian yang serasi.

  1. Ketahui apa yang Anda inginkan

Jika Anda belum sempat memikirkan apa yang Anda inginkan dari seorang wanita, sekarang saatnya mencari tahu supaya Anda bisa menemukan pasangan yang tepat. Caranya, tuliskan nama para mantan, kemudian buatlah daftar hal-hal yang Anda sukai dan yang tidak Anda sukai dari mereka. Kualitas yang baik dan hal positif yang Anda sukai dari para mantan adalah apa yang perlu Anda cari dalam hubungan Anda selanjutnya. 

  1. Lepaskan masa lalu

Banyak pria lajang di usia 30-an pernah mengalami beberapa bentuk patah hati, contohnya perselingkuhan dan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Masa lalu yang menyakitkan telah membentuk diri Anda, tetapi semua hal pahit itu tidak ada di masa kini ataupun masa depan Anda. Sebaiknya, fokuslah pada apa yang terjadi sekarang dan lihat ke mana Anda akan pergi selanjutnya bersama pasangan baru Anda.

  1. Runtuhkan benteng pertahanan Anda

Pria yang pernah mengalami kegagalan biasanya membangun benteng pertahanan untuk berjaga-jaga supaya tidak sakit hati lagi. Namun, jika Anda tidak membiarkan siapapun mengetuk pintu hati, Anda mungkin tidak akan menemukan pasangan baru. Ketika waktunya tepat dan Anda bertemu dengan seseorang yang juga menyukai Anda, runtuhkan benteng pertahanan Anda karena kali ini semuanya akan baik-baik saja.

  1. Bersenang-senanglah

Berfokuslah untuk bersenang-senang saat mengenal orang baru. Tak perlu terburu-buru mengajak wanita yang Anda taksir untuk melanjutkan hubungan ke tingkat yang lebih serius. Suatu hubungan baru harus membawa kegembiraan, tawa, dan cinta bagi Anda dan pasangan.

  1. Perceraian bukanlah hal yang menakutkan

Dilansir dari MyDomaine, pada tahun 2020 tingkat perceraian di Amerika adalah sekitar 40 hingga 50 persen. Para pria single di usia 30-an mungkin akan berkencan dengan orang yang pernah bercerai. Salah satu keuntungan berpacaran dengan orang yang pernah menikah adalah ia telah belajar dari pernikahan sebelumnya. Walaupun berkencan dengan orang yang pernah bercerai, Anda dan dia dapat membentuk hubungan yang langgeng. Jadi, Anda tak perlu menutup diri ataupun takut berhubungan dengan wanita yang pernah bercerai.

  1. Jadi diri sendiri

Jangan berpura-pura menjadi orang lain ataupun melepaskan hal-hal mendasar yang membentuk diri Anda. Ketika mendekati seseorang yang baru saja Anda kenal, tunjukkan diri Anda yang sebenarnya. Wanita akan menyukai sosok pria yang percaya dengan kemampuannya sendiri.

  1. Berhenti mencari kesempurnaan

Suatu hubungan tidak akan sehat, juga tidak akan bertahan lama jika Anda selalu menginginkan kesempurnaan. Tidak ada yang sempurna, jadi bersiaplah untuk berkompromi dengan pasangan Anda.

  1. Tidak emosional di media sosial

Saat ini hampir semua orang memiliki setidaknya satu akun di media sosial. Semua yang Anda tulis dan posting di media sosial akan dianggap mewakili karakter Anda. Kalau Anda suka melihat-lihat media sosial si dia yang sedang Anda taksir, dia juga mungkin melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, hindari bersikap emosional dan menulis sesuatu yang berlebihan di media sosial, misalnya kata-kata kasar atau kalimat galau berlebihan.  

  1. Menjadi pendengar yang baik

Semua wanita ingin selalu didengar, maka saat mengobrol dengan wanita yang Anda taksir, jadilah pendengar yang baik. Ketika Anda berhasil mengingat kembali ucapan yang pernah ia katakan, ia akan merasa diperhatikan oleh Anda.

Selain menjadi pendengar yang baik bagi wanita, sebagai pria Anda juga harus bisa memilih kondom dengan baik. Supreme Sensation memiliki fitur 3 in 1, yang akan membantu meningkatkan gairah dan rangsangan untuk Anda dan pasangan. Tidak itu saja, Supreme Sensation juga terbuat dari lateks alami yang sangat halus, yang akan memberikan sensasi kenikmatan ganda. 

SHARE THIS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter