7 Mobil Klasik Populer di Indonesia

  • VW Beetle dan Kombi

Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen disingkat VW memiliki dua mobil populer di Indonesia, yaitu Volkswagen Beetle (1938) dan Volkswagen Kombinationskraftwagen (1950). VW Beetle lebih akrab disebut VW Kodok ini banyak diminati karena bentuknya yang unik, sementara VW Kombinationskraftwagen yang sering disingkat VW Kombi atau Transporter memiliki daya tampung banyak sehingga menjadi pilihan keluarga Indonesia.

Seperti mobil klasik lain, VW Beetle biasanya sudah menjadi barang investasi karena jumlah pengguna yang menurun dan kolektor yang terus meningkat. Tak jarang, para penggemar fanatik VW seperti “hilang akal” dalam memburu tunggangan ini hingga mencapai milyaran rupiah.

  • Mercedes-Benz Klasik

Mercedes-Benz sebagai salah satu brand mobil mewah yang mendunia sejak lama sangat populer di Indonesia. Pasalnya beragam tipe mobil yang diluncurkan oleh pabrikan asal Jerman ini selalu mendapat respons positif di kalangan penggemarnya. Sebut saja Mercedes W120 / W121 / W127 / W180 / W128 / W105 (1953 – 1963) yang mendapat julukan Mercy Kentang akibat bentuk fisiknya yang membulat, atau Mercedes W108 dan W109 (1965 – 1972) dikenal sebagai Mercy Kebo yang merupakan pendahulu Mercy mewah Tipe S-Class.

Di Indonesia, Mercy Kentang yang diluar negeri dikenal dengan nama Ponton Mercedes, sudah banyak dimuseumkan atau terlihat pada pameran mobil antik. Pada penyelenggaraan Asian Games 1962 di Jakarta, kendaraan ini juga sempat digunakan sebagai taksi.

  1. Land Rover Defender

Populer di tahun 1965 sebagai mobil perang karena bentuk kokohnya yang juga tangguh di medan off-road. Land Rover Defender merupakan sarana transportasi bagi perusaan jasa umum, petani, serta militer di negara asalnya Inggris. Mobil ini menjadi cikal-bakal kendaraan serbaguna (multipurpose vehicle) di masa depan.

Generasi pertama kendaraan ini seluruhnya berwarna hijau karena kelebihan stok cat hijau dalam pembuatan pesawat tempur. Sistem penggerak 4 roda yang simpel dan mesin tangguh bertenaga diesel membuat banyak orang yang memanfaatkan Defender untuk perjalanan ekstrem antar negara. Wow!

  • Jeep Willys

Penggemar mobil klasik kerap memasukkan Jeep Willys sebagai mobil klasik terfavorit. Mobil yang digunakan saat Perang Dunia I dan Perang Dunia II ini sudah membuktikan ketangguhan performanya dan memiliki desain bodi tak lekang waktu. Tidak heran bila muncul kebanggaan tersendiri saat mengendarainya.   

  • BMW 2002

BMW atau Bayerische Motoren Werke (Bavarian Motor Works) adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. Di Indonesia sendiri BMW berjaya di kelas sedan mewah hingga saat ini. BMW 2002 (1969) menjadi mobil klasik yang populer sebagai sedan pertama yang menggunakan turbo. Tiga versi lengkapnya adalah BMW 2002 ti, BMW 2002 tii, dan BMW 2002 turbo.

  • Holden Kingswood

Diproduksi oleh GM Holden Ltd, pabrik mobil asal Australia, mobil Holden banyak masuk ke Indonesia di tahun 60-an. Salah satu favoritnya adalah Holden Kingswood yang sempat populer sebagai moda transportasi umum seperti taksi dan travel. Tampilan elegan sekaligus maskulin dengan mesin enam silinder yang andal membuat banyak orang jatuh cinta kepadanya. 

Ciri khas mobil Holden adalah bodi yang bongsor dan terkesan sangar. Dengan setting suspensi yang nyaman, para penggemar mobil Holden di Indonesia mengklaim bahwa mobil-mobil mereka jauh lebih nyaman dibanding kendaraan masa kini. Satu lagi, Holden dinilai tidak cengeng dan tergolong badak. Performanya keren!

Tetapi mobil klasik dengan performa keren belum cukup bagi seorang gentleman seperti Anda. Supreme Sensation siap Anda andalkan untuk membuktikan performa hebat Anda. Kondom premium ini akan memberikan sensasi lebih berkat fitur 3-in-1, yaitu tekstur berulir dan berbintil, serta memiliki bentuk rocket shaped. Dengan bahan lateks alami berkualitas super-fine, Supreme Sensation adalah senjata rahasia Anda yang akan menjamin kenikmatan bersama pasangan.

SHARE THIS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter